Saturday, June 11, 2011

Deventer Ceria!

PPI Deventer (Perhimpunan Pelajar Indonesia di Kota Deventer) adalah organisasi yang terdiri dari pelajar-pelajar Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di kota Deventer- Belanda. Didirikan pada tahun 2010 yang pada tahun kepengurusan tersebut diketuai oleh Mochammad Yusni Azis, PPI Deventer diakui secara resmi oleh Republik Indonesia sebagai bagian dari PPI-Belanda (Indonesische Studenten Vereniging in Nederland atau disingkat ISVN. Diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi Indonesian Students Association in the Netherlands atau disingkat ISAN).

Tujuan utama didirikannya PPI Deventer sesuai dengan parameter landasan PPI Belanda, yaitu untuk menyuarakan aspirasi, sinergisasi potensi, dan memberikan advokasi bagi anggotanya.


Dalam mewujudkan tujuan diatas, PPI Deventer mengadakan berbagai program aktif yang diantaranya adalah menyelenggarakan dan mengkoordinasikan berbagai macam kegiatan baik yang bersifat akademis dan non-akademis, internal dan external kota untuk memupuk rasa persatuan diantara anggotanya dalam suasana kekeluargaan, para anggotanya dalam menunjang pendidikannya, menjalin hubungan dengan organisasi pelajar Indonesia lainnya dan organisasi pelajar internasional, serta mengembangkan sistem informasi demi ketersebaran informasi pendidikan yang ada di Deventer pada khususnya dan di Belanda pada umumnya.

B.Struktur kepimpinan
Kepemimpinan dalam organisasi PPI Deventer dirangkai dalam susunan kepengurusan PPI Deventer. Formasi kepengurusan terdiri dari ketua umum, sekretaris umum, bendahara umum serta bidang-bidang yang diperlukan yang dipilih dan dilantik oleh ketua umum. Adapun syarat dan ketentuan untuk kepengurusan PPI Deventer diatur dalam anggaran rumah tangga PPI Deventer.

Struktur kepengurusan PPI/d tahun 2010/2011 dapat dilihat pada bagan berikut:

Ketua Umum Firman Syarif
Seksi Presidium I.N.G. Angga Sumantri & Nadya Victoryka


Sekretaris Umum Marinda Amitia
Bendahara Umum Adibah Nurul Yunisya
Seksi Minat dan Bakat Ariawan Bismantoro
Seksi Pendidikan dan Kesejahteraan Echo Agripa Sembiring
Seksi Kom.info Aditia Thomas Robert Noya
Seksi Visual Media Paulus Wijayanto



No comments:

Post a Comment